Blog Tulisan Agus
Travel  

3 Atraksi Menarik di Pantai Bintan

Pantai Bintan merupakan wisata pulau di Sumatera, tepatnya kepulauan Riau.  Membutuhkan waktu yang panjang jika ingin ke Pulau Bintan dan harus menggunakan kapal feri. Pulau Bintan bisa menjadi tempat yang tepat untuk liburan yang menyenangkan. Bintan pada dasarnya telah membagi sebagian pulau mereka menjadi kawasan wisata yang dipenuhi resor.

Datang ke pantai ini akan membuat Anda terkagum-kagum. Ya, pulau dengan luas 453 mil ini terbagi menjadi kawasan wisata dan resor. Bintan merupakan tempat yang amat menarik jika Anda ingin berwisata di sebuah pulau dengan pesona yang masih asri.

Atraksi Menarik di Pulau atau Pantai Bintan

 

1.  Pantai Trikora

Sebelum pengembangan  resor, Trikora adalah pantai paling populer di pulau Bintan. Ada empat pantai di Trikora  dan banyak orang yang  mengunjungi pantai ini. Sebagian besar wisatawan bisa menyaksikan keindahan pantai dan melihat penduduk mencari ikan.

Pantai Trikora memiliki pemandangan yang dijamin membuat Anda merasa terpukau. Apalagi pasir pantainya juga sangat lembut dan halus.

 

2. Anmon Resor Lagoi

Di Pulau Bintan ini, Anda dapat menemukan resor murah, menengah, dan mewah. Ada beberapa resor yang luar biasa dan menawarkan semua yang dibutuhkan wisatawan. Kalau ingin menginap di Pulau Bintan, maka cobalah untuk bermalam di Anmon Resor Lagoi.

Anmon Resor Lagoi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Berbagai fasilitas bisa didapatkan dengan menginap di resor yang populer ini. mulai cafe, kolam renang, ruang meeting, bar dan lain sebagainya ada di sini.

 

3. Desa Senggarang dan Sebung

Menjelajahi wisata di Pantai Bintan kurang lengkap jika tidak mencoba datang ke desa-desa tradisional. Senggarang dan Sebung bisa jadi pilihannya. Ada Gipsi Laut (juga dikenal sebagai Orang Suku Laut di Panglong yang bisa ditemui. Orang-orang dari komunitas sederhana ini memiliki sikap paling ramah yang pernah Anda temui.

Mereka tidak segan-segan mengajak Anda menikmati hidangan lokal seperti ikan asin kering, melihat penduduk setempat membuat jaring ikan atau membuat perahu sendiri, dan jangan lupa untuk menjelajah lebih jauh ke desa untuk mengagumi masjid dan katedral juga. Desa-desa tradisional ini terletak di utara pulau Bintan, tidak jauh dari Pantai Trikora, dan mudah diakses melalui kendaraan pribadi.

Oh ya, khusus Desa Singgarang sendiri merupakan  pemukiman Tionghoa dan letaknya dekat dengan terminal feri di Tanjung Pinang. Di sini, kanal-kanal berkelok-kelok di antara rumah-rumah kayu yang dibangun di atas panggung dan ada banyak kuil hingga tempat pemujaan untuk dijelajahi.

Kalau sudah di Pantai Bintan, selalu cicipi makanan lautnya yang enak. Luas Danau Toba memang tidak seperti pantai ini, namun keindahannya sama-sama mempesona. Apalagi penduduknya juga ramah dengan makanan khas lautnya yang siap mengguncang lidah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.