Blog Tulisan Agus

5 Alasan Anda Harus Segera Memiliki Asuransi Kesehatan Sekarang

Pandemi virus corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China telah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Indonesia sendiri masih memiliki angka penyebaran virus corona yang sudah bermutasi sejak awal tahun 2020 sampai sekarang. Belum ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pandemi segera berakhir, kecuali kebijakan PPKM yang diharapkan bisa membuat tatanan hidup baru berdampingan dengan corona. Untuk mengantisipasi risiko yang bisa terjadi, Anda harus memiliki asuransi kesehatan untuk diri sendiri dan seluruh keluarga.

Pentingnya Proteksi Finansial dengan Asuransi Kesehatan

Sering orang menganggap remeh manfaat asuransi, padahal asuransi bisa melindungi aset Anda dari risiko kerugian karena musibah atau penyakit. Bila Anda masih ragu hendak mendaftar polis asuransi kesehatan untuk seluruh anggota keluarga, maka wajib mempertimbangkan beberapa alasan berikut :

1.     Biaya pengobatan

Tentu penting sekali memiliki asuransi karena Anda bisa mendapatkan biaya pengobatan gratis. Bila harus membayar untuk perawatan tertentu, setidaknya Anda terhindar dari hutang medis. Apalagi usia yang semakin tua, maka Anda harus mengantisipasi segala risiko karena masalah degeneratif sejak usia produktif. Risiko kematian bisa datang kapan saja tanpa bisa diduga juga wajib Anda jadikan perhatian tersendiri.

2.     Biaya pemeriksaan kesehatan rutin

Asuransi kesehatan memberikan fitur biaya pemeriksaan kesehatan rutin sehingga Anda bisa menjaga kesehatan sejak dini. Bila ada indikasi penyakit tertentu, Anda sudah menyiapkan finansial untuk melakukan perawatan sejak awal. Risiko penyakit komplikasi yang diderita pada usia produktif bisa ditekan karena Anda sudah aware kesehatan lebih baik.

3.     Melindungi finansial keluarga

Anda tidak akan berpikir ke mana mencari tambahan uang untuk menanggung biaya perawatan yang besar. Bahkan Anda bisa mendapatkan perawatan kesehatan terbaik di rumah sakit yang terpercaya karena semua biaya ditanggung pihak asuransi. Penting sekali memilih jenis asuransi yang Anda inginkan, misalnya asuransi cashless atau reimburse.

4.     Bisa menyesuaikan premi dengan kondisi keuangan

Tenang saja, Anda bisa memilih program asuransi kesehatan individu, asuransi kesehatan keluarga, asuransi kesehatan anak yang paling relevan dengan kebutuhan. Tinggal pilih nilai premi yang Anda mampu sesuai dengan kondisi keuangan masing-masing.

Tentu premi yang lebih besar dengan penawaran fasilitas lebih menarik bisa dipertimbangkan. Namun, Anda harus tetap mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan jenis asuransi kesehatan murni atau asuransi kesehatan unit link, ya!

5.     Menghadirkan rasa aman dan tenang

Penting memiliki asuransi sejak dini karena bisa menghadirkan rasa aman dan tenang dalam hidup Anda. Rasa nyaman dan tenang akan membuat Anda lebih giat bekerja dan produktif tanpa takut memikirkan masa depan. Kesehatan diri sendiri yang bisa lebih optimal sebab semua biaya ditanggung pihak asuransi, sedangkan Anda yang sakit bisa memikirkan atau fokus sembuh saja.

Rasa nyaman juga bisa membuat Anda bisa lebih menikmati hidup bersama orang-orang tercinta sebab tidak khawatir dengan risiko kesehatan saat usia tua. Finansial aman untuk masa depan anak-anak atau dana digunakan untuk kebutuhan lain, alih-alih digunakan untuk biaya pengobatan di rumah sakit berjuta-juta. Menikmati masa pensiun dengan ketenangan batin yang luar biasa, kenapa tidak?

Dari ulasan mengenai manfaat memiliki asuransi kesehatan di atas, sudah saatnya Anda mendaftarkan diri menjadi peserta polis asuransi sekarang juga. Pilih jasa asuransi terbaik yang bisa menjamin finansial Anda lebih terjamin selama hidup di dunia. Bila ada risiko peserta asuransi meninggal dunia, maka ahli waris berhak mendapatkan dana pertanggungan sesuai dengan kesepakatan yang berlaku. Jadi, kenapa Anda tidak memiliki asuransi yang bermanfaat untuk kesehatan sekaligus finansial keluarga?

Leave a Reply

Your email address will not be published.