Blog Tulisan Agus
Travel  

Beragam Daya Tarik Dari Cimory Dairyland Bogor

Banyaknya tempat wisata di Bogor membuat masyarakat tidak bosan jika harus berlibur kesana setiap minggunya. Dengan jarak yang dekat dan bisa ditempuh hanya dalam waktu beberapa jam membuat Bogor selalu ramai apalagi saat weekend dan libur panjang tiba. Ada ragam pilihan tempat wisata termasuk untuk anak-anak, salah satunya adalah kehadiran Cimory Dairyland yang baru saja dibuka beberapa tahun lalu di daerah Megamendung.

 

Cimory Dairyland hadir dengan mengusung konsep yang lebih modern yaitu leisure park sehingga menjadi tempat yang ideal untuk sebuah rekreasi keluarga menikmati udara pegunungan di Puncak. Dengan menerapkan sebuah konsep peternakan seperti yang ada di Eropa dan juga Amerika. Ada juga beberapa wahana yang tersedia untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Selain itu, ada beragam daya tarik tempat ini yang akan dibahas di bawah ini.

 

Mengedepankan konsep peternakan

Sesuai dengan produk yang dijual, Cimory Dairyland mengedepankan konsep edukasi, salah satunya mengadakan wisata peternakan. Dengan lahan yang cukup luas, maka cocok sekali dengan suasana peternakan yang terbuka dan ada di pegunungan. Pada peternakan ini terdapat 2 hewan yaitu sapi dan juga domba.

 

Terdapat area Dairyland

Area paling favorit yang ada di Cimory satu ini adalah area Dairyland yang menghadirkan sebuah peternakan yang benar-benar sama dengan yang ada di luar negeri. Area terbuka dengan beberapa kandang yang diisi oleh beragam hewat ternak seperti sapi perah, domba merino, burung unta, hingga bebek peking. Setiap kandang memiliki lahan yang cukup luas agar hewan bisa bergerak dengan bebas. Di area ini juga pengunjung bisa melakukan banyak hal, salah satunya adalah bisa berinteraksi langsung. Anak-anak bisa mencoba bagaimana cara benar dalam memerah sapi atau memberi makanan kepada hewan yang ada di area ini. Ditambah terdapat papan yang dipenuhi informasi lengkap mengenai hewan tersebut. Orang tua tidak perlu merasa khawatir karena semua hewan yang ada di Dairyland sudah jinak dan tidak membahayakan anak-anak.

 

Magic Village

Magic village adalah sebuah area di dalam Cimory Dairyland yang menerapkan konsep seperti halnya negeri dongeng. Pengunjung bisa memasuki bangunan melalui sebuah gerbang dengan bentuk lingkaran dan seakan-akan memasuki dimensi lain. Setelah memasuki gerbang, maka selanjutnya akan ada beberapa rumah dengan ukuran kecil dan terdapat sungai mengalir dan juga beberapa pohon.

 

Daya tarik di atas tentunya membuat banyak orang penasaran apalagi Cimory Dairyland belum lama diperkenalkan kepada masyarakat, sehingga banyak yang ingin ke tempat ini. Dengan ramainya area Puncak, ada baiknya pesan hotel murah di Bogor pilihan Pegipegi sehingga keesokan harinya bisa berkunjung ke tempat yang lain. Salah satu hotel terbaik dan juga murah sekitaran Megamendung yaitu Papaho Resort. Harga menginap selama satu malam hanya 200 ribu saja dan dekat dengan beragam tempat wisata terdekat. Jika masih cari yang lain, cek harga hotel melalui aplikasi Pegipegi sekarang sebelum kehabisan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.