Blog Tulisan Agus

Diadora Original: 5 Cara Untuk Membedakannya dengan yang Palsu

Sekarang sudah banyak toko online yang menyediakan sepatu Diadora. Agar tidak tertipu Anda bisa membeli sepatu Diadora original melalui toko resmi. Jika terpaksa membeli tidak di toko resmi, maka Anda harus bisa membedakannya dengan cermat.

Tips Memilih Sepatu Diadora Original

Agar terhindar dari produk palsu yang ada di pasaran, Anda bisa memperhatikan beberapa hal yang melekat pada produk original. Ikuti tips memilih sepatu Diadora original, berikut ini:

Perkaya Produk Knowledge

Persaingan yang ketat, sehingga pemilik bisnis terkadang melakukan segala cara agar dagangannya laku, termasuk mengimitasi produk semirip mungkin. Agar Anda tidak terkecoh dengan produk yang palsu, perkaya pemahaman produk yang ingin Anda beli.

Produk imitasi secara sepintas memang terlihat mirip dengan produk originalnya. Langkah awal yang bisa Anda lakukan, yaitu menyamakan gambar atau foto di situs resmi Diadora. 

Apalagi jika Anda membelinya secara online, Anda harus lebih jeli dan teliti lagi di setiap detailnya. Periksalah terlebih dahulu apakah pemilik toko online terpercaya atau tidak. 

Anda bisa melihat dari testimoni yang diberikan kepada toko tersebut. Lebih giat mencari ulasan mengenai sepatu Diadora akan banyak membantu dan menghindarkan Anda dari produk palsu.

Perbandingan Harga

Langkah selanjutnya, Anda jangan mudah tergiur oleh harga murah, walaupun menyertakan pernyataan sepatu tersebut original. Sepatu yang original memiliki fitur maksimal, sehingga harganya pasti sudah sesuai dengan standar penjualan. 

Sementara itu, jika produk sepatu KW tentunya memiliki harga yang jauh lebih murah. Sebab, bahan untuk membuatnya dari bahan yang memiliki kualitas rendah.

Bandingkan harga sepatu dengan informasi yang ada pada situs resmi Diadora. Jika Anda menemukan harga sepatu yang lebih rendah, sebaiknya urungkan untuk membelinya.

Ukuran dan Bentuk

Standar produk original pasti cocok dengan panduan ukuran nomor sepatu. Sedangkan produk yang palsu tidak memiliki standar ukuran yang tepat. Bisa saja ukuran sepatu yang seharusnya berukuran 40, namun produk KW adalah 39. 

Hal ini terjadi karena tidak ada control quality yang ketat. Jika Anda membandingkannya dengan produk Diadora yang asli, maka akan mudah menemukan panduan ukuran sepatu dari situs resmi.

Keaslian sepatu juga bisa Anda lihat dari bentuknya. Bentuk sepatu dari Diadora yang asli tentu simetris, sedangkan bentuk sepatu yang KW tidak rata. 

Hal yang bisa Anda lakukan ketika akan membeli, sebaiknya bandingkan sepatu kanan dan kiri. Jika ada perbedaan, bisa jadi sepatu tersebut bukan produk original. Selain itu, Anda juga perlu mengecek fisik sepatu dan stiker yang ada pada box maupun barcode.

Fisik Sepatu

Sepatu Diadora memiliki tampilan fisik yang baik dan jahitannya rapi. Hal ini tidak terlepas quality control yang ketat. Kerapian jahitan pada sepatu memegang peranan penting karena akan mempengaruhi kekuatan dan daya tahan sepatu.

Hal ini yang selalu dipertahankan dan diperhatikan oleh Diadora. Ketika Anda melihat lem pada bagian sol sepatu, maka kemungkinan besar produk tersebut bukan produk asli.

Stiker Produksi

Pada produk asli, terdapat stiker yang bisa Anda lihat pada box. Pada stiker tersebut akan berisi informasi produksi, mulai dari importir sampai serial nomor. Sehingga menunjukkan produk asli dari identitas tersebut.

Selain itu pada stiker juga mencantumkan kode UPC atau kode barcode. Kode ini bisa dipindai untuk mengeluarkan angka sesuai yang tertera.

 

Mencari tahu lebih banyak produk Diadora original akan menghindarkan Anda dari produk KW. Sebab, produk asli sudah memenuhi standar, sehingga tidak mengecewakan ketika digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.