Blog Tulisan Agus

Euro 2021: Belgia vs Italia Bak Permainan Kartu, Mancini Maklum Martinez Tutupi Kartu As Miliknya

Satu di antara laga babak perempat final Euro 2021 yang menyita perhatian adalah Belgia vs Italia. Komentar dari para pemain dan pelatih Belgia dan Italia ikut menambah panas atmosfer laga yang akan digelar Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB itu. Pelatih Italia, Roberto Mancini pun tak ketinggalan ikut melontarkan pendapat menjelang duel dengan Belgia di Gazprom Arena dini hari nanti.

Mancini menganggap laga dini hari nanti ibarat sebuah permainan kartu. Eks pelatih Manchester City itu tak kaget dengan 'drama' yang menyelimuti Kevin De Bruyne dan Eden Hazard menjelang laga perempat final Euro 2021. Menurutnya, pihak Belgia sedang tak ingin memamerkan kedua kartu as nya itu setiap waktu.

Untuk itu, pelatih Roberto Martinez seakan menyembunyikan update dari kondisi Kevin De Bruyne dan Eden Hazard. Terlepas dari itu, Mancini menghendaki yang terbaik bagi De Bruyne dan Hazard. Ia ingin Italia menghadapi Belgia dengan kekuatan penuh di babak knockout kedua dini hari nanti.

"Ini sebenarnya normal bagi saya ketika Roberto Martinez menyembunyikan kartu as nya (Kevin De Bruyne dan Eden Hazard)," ungkap Mancini dikutip dari laman Mundo Deportivo . "Kami membicarakan laga yang sangat penting di sini." "Laga ini bakal penuh kualitas karena diisi oleh pemain terbaik," sambungnya.

Mancini pun tak lupa menyanjung lawannya yag memiliki kualitas mumpuni. Ditambah lagi, Setan Merah memiliki catatan mentereng selama berkutat di fase grup Euro 2021. Tim asuhan Roberto Martinez menyapu bersih laga di Grup B dengan kemenangan.

Selain itu, mereka menghentikan ambisi Portugal yang ingin mempertahankan mahkota juaranya di ajang empat tahunan ini. Keberhasilan menghentikan Cristiano Ronaldo cs di babak 16 besar seakan menjadi bukti sahih lainnya tentang kekuatan Belgia. Untuk itu, Mancini tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi selama 90 menit nanti.

"Belgia adalah tim yang luar biasa, kami pun juga bermain baik," ujar Mancini. "Fans akan menikmati laga ini dan saya berharap De Bruyne dan Hazard dapat pulih." "Kami tahu mereka akan merepotkan kami sepanjang laga."

"Namun, itulah hal baik tentang sepak bola," lanjutnya. Sebagaimana diketahui, kondisi Kevin De Bruyne dan Eden Hazard bisa dibilang dalam tanda tanya. Kedua pemain itu terkena masalah kebugaran di laga melawan Portugal di babak 16 besar beberapa waktu lalu.

Hingga jelang kick off pun, keduanya masih belum bisa dipastikan apakah bakal turun memperkuat Setan Merah atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.