Blog Tulisan Agus

Kenalan Lebih Dekat dengan Mobil Mazda2

Mazda merupakan salah satu produsen mobil yang berkembang pesat di Indonesia. Bahkan, mobil bekas dari Mazda tetap dicari oleh masyarakat. Mobil ini memiliki 9 jenis yang digolongkan kedalam 5 tipe mobil.

Tipe-tipe mobil tersebut diantaranya, tipe mobil sport, SUV, Crossover, sedan, serta Hatchback. Sebagai salah satu mobil Hatchback yang telah diakui memiliki fitur keselamatan bintang lima, Mazda terus menjadi andalan. Lalu, apa saja keunggulan mobil ini? Simak informasinya berikut.

Tipe Mobil Mazda2 dan Spesifikasinya

Kemunculan mobil ini pertama kali pada tahun 2009, sudah menarik banyak perhatian. Desainnya yang mirip seperti sedan, mewah dan berkelas, membuat mobil ini dianggap lebih menarik. Selain mewah, kesan sporty juga terlihat pada desain mobil ini.

Tidak sampai disana saja, Mazda memproduksi mobil Mazda2 ini dengan teknologi terbaru. Karena keselamatan adalah hal yang utama, maka Mazda lebih berfokus pada pengembangan fitur keselamatannya.

Maka dari itu, mobil ini dikenal memiliki fitur keselamatan nomor satu. Mesinnya sudah dilengkapi dengan teknologi yang mengembangkan unsur mesin, rasio, sasis serta body, yang disebut dengan teknologi SkyActiv.

Dengan kode MZR serta, kapasitas mesin 1500 cc, mobil Mazdaz2 ini dijamin lincah untuk berkendara di jalanan. Sehingga, bisa digunakan sehari-hari dengan lebih nyaman. Selain itu, Mazdaz2 juga dilengkapi dengan transmisi otomatis, bahan bakar bensin, serta jumlah kursi untuk 5 orang.

Mazdaz mengeluarkan 2 variasi untuk jenis mobil ini, yakni Mazdaz2 R AT serta Mazdaz2 GT AT. Masing-masing variasi juga hadir dengan 5 warna berbeda, sehingga membuat daya tarik mobil ini semakin tinggi.

Keunggulan Mobil Mazda2

Tidak hanya dari desainnya yang menarik perhatian, mobil ini juga dikembangkan dengan beragam keunggulan. Apa saja keunggulan-keunggulan tersebut? Simak 3 keunggulan Mazdaz berikut ini.

1. Penghargaan untuk Fitur Keselamatan

Dengan teknologi terbaru, Mazdaz berhasil mendapatkan penghargaan dari Euro NCAP. Penghargaan tersebut ditunjukkan untuk fitur keselamatannya, sehingga membuat mobil ini sudah terpercaya dari segi teknologi keselamatannya.

2. Eksterior Berkelas

Desain KODO yang menjadi desain eksterior mobil Mazdaz, tetap terlihat pada Mazdaz2. Namun, desainnya terlihat lebih modern, serta dilengkapi dengan lampu LED. Bumper mobil ini didesain dengan kesan sporty. Sehingga tidak heran jika, mobil ini memiliki kesan masa kini yang canggih.

3. Interior Mewah

Kesan sporty dan futuristic juga terlihat dalam desain interiornya. Hal tersebut terlihat jelas pada bagian speedometernya, yang juga dikembangkan dengan display sederhana dan mudah dipahami. Kursinya juga dilengkapi dengan bahan yang akan membuat pengendara nyaman selama diperjalanan.

Harga Mobil Mazda2 di Pasaran

Mobil Mazdaz2 ditawarkan mulai dari Rp289 juta hingga Rp338 juta. Sedangkan, mobil Mazdaz2 bekas keluaran tahun 2011 hingga 2020, berdasarkan situs mo88i, ditawarkan mulai harga Rp120 juta hingga Rp280 juta.

 

Mobil yang mungil, canggih, mewah dan futuristic adalah gambaran yang mewakili mobil Mazdaz2. Meski banyak pesaing dengan tipe mobil yang sama, Mazdaz2 tetap memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya. Semua keunggulan mobil inilah yang menjadi alasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.