Blog Tulisan Agus

Ketahui Manfaat Daun Sirih Untuk Mulut dan Gigi

Manfaat daun sirih sudah dikenal sejak lama. Tentunya Anda semua sudah tidak asing lagi dengan daun sirih karena memang di daerah pedesaan daun ini mudah sekali ditemukan. Manfaat yang dimiliki daun sirih memang sangatlah beragam salah satunya yaitu untuk mengatasi bau mulut yang kurang sedap.

Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan menggunakan daun sirih ini yaitu untuk menjaga kesehatan mulut Anda. Sudah sejak dulu masyarakat Indonesia mengetahui bahwasanya daun sirih ini memang mempunyai banyak kandungan Kesehatan baik itu untuk mulut dan gigi.

Maka dari itulah wajar saja jika zaman dahulu banyak orang tua yang mereka suka sekali mengunyah daun sirih saat berada di rumah. Berikut ini akan dijelaskan secara lebih lengkap lagi mengenai manfaat daun sirih yang penting untuk Anda ketahui.

Apa Manfaat Daun Sirih Untuk Mulut dan Gigi?

 

Untuk Mengurangi Bakteri yang Terdapat di Dalam Mulut

Manfaat pertama dari daun sirih yaitu mampu mengurangi bakteri yang terdapat di dalam mulut. Perlu diketahui daun sirih mempunyai kandungan berupa anti bakteri yang sangatlah tinggi. Maka dari itulah dengan Anda mengunyah daun sirih maka bakteri yang terdapat di mulut nantinya akan berkurang.

Dengan berkurangnya bakteri jahat yang terdapat di dalam mulut Anda hal itu tentu akan membuat gigi nantinya tidak mudah berlubang dan Anda pun akan memperoleh gigi yang kuat serta terawat baik.

 

Mengurangi Bau Mulut

Gigi yang berlubang serta bau mulut yang kurang sedap biasanya merupakan satu paket. Jika di sini Anda memiliki gigi berlubang, bakteri serta sisa makanan nanti akan terkumpul hingga menyebabkan bau mulut Anda kurang sedap. Daun sirih ini mempunyai kandungan berupa minyak atsiri yang memiliki aroma wangi dan juga segar. Khasiatnya sendiri dapat untuk mengurangi bau mulut, hal tersebut jelas menjadi cara dalam mengatasi bau mulut yang kurang sedap.

 

Meredakan Sakit Gigi

Sakit gigi yang timbul oleh karena gigi berlubang, dapat untuk diredakan dengan cara di sini Anda mengunyah daun sirih. Sakit gigi akan makin parah jika bakteri serta sisa makanan di dalam masih terselip pada gigi berlubang. Dengan Anda mengunyah daun sirih maka bakteri nantinya akan terbunuh dan Anda pun dapat membersihkan sisa-sisa makanan.

 

Mencegah Gusi Bengkak

Kondisi gigi yang bengkak dikarenakan oleh infeksi yang timbul karena adanya bakteri. Dengan khasiat menggunakan daun sirih yang mampu membunuh dan menghilangkan bakteri tersebut maka secara otomatis tanaman herbal yang satu ini bisa digunakan untuk mencegah terjadinya gusi bengkak.

Sebelum gusi Anda mengalami infeksi nantinya bakteri lebih dahulu dibunuh menggunakan daun sirih sehingga Anda pun tidak akan mengalami masalah gusi bengkak tersebut.

 

Mencegah Terjadinya Karang Gigi

Salah satu masalah pada gigi yang kerap kali dialami oleh banyak orang yaitu munculnya karang gigi. Dengan adanya karing gigi tentu penampilan akan jadi terganggu. Karang gigi ini timbul oleh karena plak yang berkumpul dan mengakibatkan kerusakan pada enamel.

Daun sirih nyatanya bisa digunakan untuk mengatasi plak gigi tersebut. Daun sirih yang memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri jahat nantinya akan bertugas untuk menghambat dalam pembentukan plak, sehingga karang gigi tidak akan muncul.

Itulah tadi ulasan mengenai apa saja manfaat daun sirih untuk kesehatan mulut dan gigi. Anda bisa menggunakan sirih tersebut dan jangan lupa pula untuk rutin menggosok gigi agar hasil yang didapat maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.