Blog Tulisan Agus

KUNCI JAWABAN Tema 1 Kelas 3 SD Halaman 85 86 89 92 93 95 96 Subtema 2 Buku Tematik Pembelajaran 5-6

Inilah kunci jawaban Buku Tematik Kelas 3 SD/MI Tema 1 Subtema 2 halaman 85, 86, 89, 92, 93, 95, dan 96 pembelajaran 5 dan 6. Soal halaman 83 sampai 96 ada dalam buku Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 5 dan 6 Kelas 3 SD Buku Siswa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018. Beberapa soal yang muncul di pembelajaran 5 adalah: Mengapa kita harus saling menghargai perbedaan; olahraga kesukaan teman teman; dan soal pengurangan dengan atau tanpa teknik meminjam.

Sementara di pembelajaran 6, soal yang muncul adalah: buatlah suatu cerita berdasarkan gambar; cara berdoa; dan soal latihan pengurangan. Ada empat subtema dalam Buku Tematik kelas 3 SD Tema 1 yang berjudul Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup. Pada Subtema 2, siswa kelas 3 SD akan belajar mengenai Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia.

Ada beberapa pembelajaran yang bisa dikerjakan siswa kelas 3 SD/MI dalam Buku Tematik Tema 1 subtema 2. Tuliskan pendapatmu mengenai beberapa hal berikut ini! 1. Mengapa kita harus saling menghargai perbedaan?

Kita harus menghargai perbedaan karena perbedaan adalah rahmat dan karunia dari Tuhan YME. Dengan menghargai perbedaan, maka kerukunan dalam hidup akan tercipta. 2. Apa saja manfaat yang akan kita rasakan jika hidup rukun? Manfaat yang akan kita rasakan jika hidup rukun adalah hidup menjadi tenang, tenteram, dan damai. Tidak ada perpecahan dan perselisihan.

3. Mengapa kita perlu bekerja sama? Kita perlu bekerja sama agar pekerjaan yang dilakukan bisa lebih selesai. Selain itu, beban kerja juga terbagi sehingga terasa ringan untuk dikerjakan. Apakah kamu dan teman teman selalu hidup rukun?

Apakah kamu dan teman teman memiliki kesukaan olahraga? Coba tanyakan olahraga kesukaan teman temanmu. 1. Nama teman: Banu

Olahraga kesukaan: Badminton 2. Nama teman: Lanny Olahraga kesukaan: Kasti

3. Nama teman: Deli Olahraga kesukaan: Badminton 4. Nama teman: Sisca

Olahraga kesukaan: Renang 5. Nama teman: Sania Olahraga kesukaan: Renang

Apa olahraga kesukaanmu? Ceritakan olahraga kesukaanmu dan manfaatnya terhadap tubuhmu di depan teman temanmu! Aku suka bersepeda. Setiap sore, aku bersepeda dengan teman teman di rumah. Aku bersepeda mengelilingi sekitar tempat tinggal.

Bersepeda sangat baik untuk kesehatan. Badanku terasa lebih sehat dan segar setelah bersepeda. Selain itu, bersepeda dapat melatih konsentrasi. 5.478 – 1.254 = … 4 7 8 1 2 5 4 = 4 2 2 4

Jawaban: 1) 2 3 5 6 1 2 4 3 = 1 1 1 3 2) 3 4 1 8 3 1 0 2 = 3 1 6

3.) 9 8 3 2 7 8 1 0 =2 0 2 2 2 4 9 1 9 2 6 = ……. 2 3 Kita tidak dapat mengurangkan 2 dengan 9.

Hasil akhirnya adalah 2.323. Dengan cara lain: 4. 2 4 9 1. 9 2 6 = 2. 3 2 3 Cobalah menyelesaikan soal pengurangan berikut ini!

1) 5. 1 7 6 4. 3 2 8 = 8 4 8 2) 6. 4 5 9 2. 7 8 3 = 3. 4 7 6 3) 8. 3 2 4 5. 7 8 6 = 2. 5 3 8

Perhatikan gambar berikut ini! Buatlah suatu cerita berdasarkan gambar tersebut! Tuliskan ceritamu pada tempat yang tersedia!

Tidur atau beristirahat adalah salah satu cara kita menjaga kesehatan tubuh. Sebelum tidur, ada beberapa yang bisa dilakukan. Misalnya mencuci kaki dan tangan, kemudian menggosok gigi sebelum tidur.

Menggosok gigi sebelum tidur penting dilakukan karena dapat mencegah gigi berlubang. Setelah selesai, barulah kita bersiap tidur. Kita dianjurkan tidur selama enam hingga delapan jam per hari.

Setiap hari kita melakukan kegiatan. Tubuh kita menjadi lelah dan butuh istirahat. Salah satu cara tubuh kita beristirahat adalah tidur. Saat tidur badan terasa lebih santai dan tidak tegang. Manusia juga mengalami pertumbuhan saat tidur. Oleh karena itu, kita perlu tidur yang cukup untuk kesehatan tubuh kita. Tidur juga tidak boleh terlalu lama karena membuat badan menjadi lemas dan tidak sehat. Ada hal hal yang dilakukan sebelum tidur, yaitu mencuci kaki, menggosok gigi, dan berdoa.

Cara berdoa setiap agama berbeda beda. Kita harus menghargai perbedaan tersebut. Bagaimana caramu berdoa? Ceritakan melalui tulisan!

Aku berdoa setiap hari setiap selesai salat dengan menghadap kiblat. Sebelum berdoa, aku membaca hamdalah, istighfar, dan salawat. Saat berdoa, aku mengangkat kedua tangan dengan telapak tangan terbuka di depan dada.

Aku berdoa dengan suara berbisik dan nyaring. Setelah selesai berdoa, aku mengusap wajah. Tangan pun kembali seperti semula setelah selesai berdoa.

Udin mempunyai kegiatan lain sebelum tidur. Ia selalu mengaji, belajar, dan mengerjakan pekerjaan rumah. Apakah kamu melakukan hal yang sama dengan Udin? Ayo, bantu Udin belajar mengerjakan latihan pengurangan!

Pasangkan soal dan jawabannya! Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.