Blog Tulisan Agus
Seleb  

MNCTV dan tvOne Tayangkan Film Pengkhianatan G30S, Berikut Jadwal beserta Sinopsisnya

MNCTV dan tvOne akan menayangkan film Pengkhianatan G30S. Dikutp dari laman resmi MNCTV, film Pengkhianatan G30S akan ditayangkan hari ini, Rabu (29/9/2021) pukul 19.30 WIB Sedangkan tvOne baru menayangkannya besok, Kamis (30/9/2021) pukul 21.00 WIB.

Hal tersebut dikonfirmasi lewat unggahannya di akun Instagram resminya, @tvonenews pada Senin (27/9/2021). "Film pengkhianatan PKI selalu ramai menjelang 30 September dan menceritakan sejarah kekejaman para PKI terhadap 7 pahlawan revolusi Indonesia." "Nantikan persembahan spesial Pengkhianatan G30S Kamis, 30 September 2021 jam 21.00 WIB," tulis tvOne.

Penayangan film tersebut merupakan sebuah pengenangan peristiwa kelam pembunuhan terhadap enam jenderal dan satu kapten pada 30 September 1965. Apabila Anda belum pernah menontonnya berikut adalah sinopsis singkat dari Film Pengkhianatan G30S dikutip dari : Film G30S menceritakan tentang pembunuhan tujuh jenderal dalam rangka kudeta yang dilakukan oleh pasukan Tjakrabirawa pada 30 September 1965.

Alur film diawali dengan perencanaan sampai dilakukannya pembunuhan terhadap jenderal yang diincar. Salah satu adegan pembunuhan yang diperlihatkan adalah penembakan terhadap Brigadir Jenderal (Brigjen) Douglas Isaac Panjaitan. Adegan diawali dengan sekelompok pasukan Tjakrabirawa mengepung rumah D.I Panjaitan di Jalan Hassanudin No 53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pasukan tersebut membawa senjata laras panjang untuk melancarkan aksinya. Ketika pasukan telah memasuki lantai satu sambil menembak beberapa perabotan, Brigjen D.I Panjaitan berada di lantai dua sedang berkaca sambil mengenakan seragam lengkap. Dirinya juga bersama istri dan anaknya.

Saat adanya tembakan di lantai satu, istri dan anak D.I Panjaitan merasa ketakutan sehingga membuat dirinya turun secara perlahan untuk mengecek kondisi. Pada saat yang bersamaan, terdapat laporan dari asisten rumah tangga D.I Panjaitan bahwa kedua keponakannya yaitu Albert dan Viktor terkena tembakan dari pasukan. Namun, D.I Panjaitan tetap tenang dalam menghadapi pasukan yang sudah berkumpul di bawah.

Pasukan yang berada di rumah D.I Panjaitan disebut merupakan pengawal dari Presiden Soekarno. Saat sudah sampai, D.I Panjaitan diberitahu jika dirinya dipanggil oleh Presiden karena adanya kondisi yang darurat. Setelah mengetahui laporan tersebut, ia menyempatkan terlebih dahulu untuk berdoa.

Sayangnya, apa yang dilakukan D.I Panjaitan membuat satuan Tjakrabirawa marah. Kemarahan itu dilampiaskan oleh salah satu anggota pasukan dengan memukulkan popor senjata yang dibawanya, tetapi D.I Panjaitan dengan sigap menangkisnya. Nahas, kemarahan pun menghampiri seluruh pasukan dan membuat D.I Panjaitan ditembak dan seketika tewas di tempat.

Jasadnya pun dimasukkan ke dalam truk dengan darah berceceran di teras rumah. Hal yang memilukan adalah penembakan terhadap D.I Panjaitan disaksikan oleh putri sulungnya, Catherine. Dirinya pun mendatangi tempat ayahnya meregang nyawa dan mengusapkan darah yang berceceran ke wajahnya.

Itulah salah satu adegan dari film G30S yang akan tayang di MNCTV dan tvOne. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.