Blog Tulisan Agus
Seleb  

Once Mekel Bicara Nasib Musisi Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19: Sulit Diprediksi

Penyanyi eks Dewa 19, Once Mekel bersuara soal nasib para musisi Indonesia yang masih sulit untuk mendapatkan penghasilan karena pandemi covid 19. Hal itu menurutnya karena industri musik menjadi salah satu sektor yang paling terdampak karena virus covid 19. Tak dapat diprediksi lebih jauh, namun Once bersyukur beberapa musisi masih bisa mendapatkan penghasilan dari pekerjaannya dalam bermusik.

Meski demikian, Once pun tidak tinggal diam, Pemilik nama asli Elfonda Mekel itu selalu melakukan diskusi mengenai hal itu untuk mempertanyakan bagaimana kedepannya nasib industri musik. "Saya suka ikut diskusi diskusi sama teman teman. 'Gimana kita, bagaimana kita harus mensiasati di tengah pandemi ini'," katanya.

"Banyak diskusi yang dilakukan dari musisi, artis ,organisasi musik, kadang kadang juga mengundang pejabat pejabat yang berkepentingan," imbuhnya. Banyak cara telah diperjuangkan oleh musisi berusia 51 tahun itu dan juga para musisi di Indonesia termasuk para pemangku kepentingan. Namun, ia menyebutkan jika masih menunggu langkah tegas antara lembaga pemerintah soal industri musik di Tanah Air.

"Banyak dilakukan, cuma yang masih ditunggu adalah langkah yang tegas dan koordinatif antara lembaga lembaga pemerintah yang terkait soal profesi musik ini," ungkap pria berambut panjang itu. Para musisi yang menunggu langkah tegas tersebut dikarenakan kurangnya koordinasi dari pemangku kepentingan soal perizinan untuk melakukan konser. "Kita dapet izin dari sana (pemerintah) tapi dari polisi gimana, urusannya panjang kita masih tunggu koordinasi yang lebih baik dan lebih tegas," tutupnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.