Blog Tulisan Agus

Pelaku Pembakar Gadis Cantik di Cianjur Ditangkap, Alami Luka Bakar Karena Peluk Korban Saat Beraksi

Pelaku pembakar gadis cantik asal Cidaun, Cianjur, Jawa Barat, ditangkap aparat kepolisian. Diketahui, pelaku berinisial DD (32) membakar kekasihnya Indah Daniarti (21) Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. "Sudah diamankan akan segera di release," ujar Kapolres Cianjur AKBP M Rivai via ponselnya, Selasa (11/5/2021).

Ia mengatakan, saat diamankan, pelaku juga mengalami luka bakar di bagian wajah. "Pelaku dalam keadaan terluka bakar juga. Karena meluk saat membakar. Lukannya di bagian wajah," kata dia. Sementara itu, Indah sendiri, lanjut Rifai dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSHS Bandung.

"Korban meninggal dunia malam tadi, pukul 12.00. untuk detailnya, nanti saat kami rilis siang ini," katanya. Diketahui Indah alias Indi dibakar kekasihnya sendiri di Cidaun, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Pelaku diketahui berinisi DD (32) warga Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Sementara korbannya, Indi warga Kampung Bayuning, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka bakar serius dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara pelaku DD langsung melarikan diri setelah membakar kekasihnya tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Cidaun AKP Sumardi membenarkan adanya peristiwa kejadian penganiayaan tersebut. "Benar peristiwa tersebut terjadi di halaman rumah salah seorang warga dan korban mengalami luka bakar cukup serius sehingga kritis dan dilarikan ke rumah sakit hasan Sadikin Bandung," ujar AKP Sumardi SH melalui sambungan telepon. Kapolsek mengatakan pihaknya belum bisa mengungkap motif dibalik aksi pembakaran tersebut mengingat korban saat ini dalam keadaan kritis.

"Belum jelas apa motifnya sebab korban belum bisa dimintai keterangan karena keadaannya kritis," katanya. Ia pun mengungkap kronologis kejadian. Pelaku awalnya menyiramkan bahan bakar jenis pertalite ke tubuh korban.

Kemudian pelaku menyulutkan korek api sehingga korban terbakar dan mengakibatkan luka bakar yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung. Hubungan pelaku DD (32) alias Bentar dengan korban Indah (27) adalah hubungan kekasih. "Kami masih terus melakukan pendalaman dan mengumpulkan alat bukti serta meminta keterangan dari para saksi saksi dan mengejar pelaku untuk segera ditangkap guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.

Seorang warga Cidaun yang berdekatan dengan lokasi kejadian, HM (40), mengatakan dugaan sementara yang beredar DD tega membakar kekasih sendiri lantaran cemburu. "Kalau di masyarakat isu beredar karena cemburu," ujar HM melalui sambungan telepon malam ini. HM mengatakan pelaku DD adalah seorang mantan narapidana yang baru keluar dari penjara.

"Kira kira setahun baru keluar dari penjara," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.