Blog Tulisan Agus

Ragam Bahasa Inggris Minta Maaf yang Bisa Digunakan

Bahasa Inggris minta maaf yang digunakan sebenarnya cukup beragam. Oleh karenanya lebih luwes dalam penggunaannya, ragam bahasa Inggris minta maaf ini perlu diketahui. Berikut adalah beberapa cara menyampaikan permintaan maaf selain menggunakan kata ‘sorry’.

I Didn’t Mean To

Salah satu kalimat yang bisa diutarakan ketika ingin memohon maaf adalah I didn’t mean to. Kalimat ini bermaksud mengungkapkan bahwa seseorang melakukan sesuatu yang salah namun sebenarnya tidak bermaksud untuk melakukan hal tersebut. Adanya pengungkapan kalimat ini juga menyiratkan adanya penyesalan yang telah diakui oleh tipe minta maaf.

Please Forgive Me

Ini diawali dengan kata please yang menunjukkan adanya permohonan. Adapun permohonan yang dimaksud ialah memohon supaya diberi maaf oleh seseorang atau lawan bicara. Adapun makna dari please forgive me ini adalah ” tolong maafkan aku”. Dari kalimat ini bisa dilihat bahwa seseorang sedang memohon supaya kesalahannya bisa dimaafkan.

I Apologize For My Mistake

Kalimat yang satu ini terbilang cukup formal untuk digunakan. Apologize sendiri merupakan ungkapan minta maaf yang bisa dijadikan alternatif. Apa makna dari kalimat I apologize for my mistake adalah aku minta maaf atas kesalahanku.

Membahas terkait ragam bahasa Inggris minta maaf di atas tentu bisa menjadi salah satu bahan untuk kamu lebih mengeskplor lebih banyak tentang bahasa Inggris. Seperti hal nya kata maaf di atas, ternyata ada banyak alternatif kata yang bisa digunakan untuk mengungkapkan makna yang sama. Meski demikain, kamu tetap butuh proses belajar lanjutan supaya bisa memahami bahasa Inggris secara lebih menyeluruh.

Untuk itu, proses belajar yang konsisten dan giat menjadi salah satu kuncinya. Kursus bahasa Inggris dapat membantu kamu lebih terarah dalam belajar bahasa Inggris sehingga potensial untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Termasuk belajar expressing feeling. Bicara soal kursus bahasa Inggris, kamu bisa memilih kursus bersama EF Adults.

Kami menyediakan beragam pilihan program belajar bahasa Inggris yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginanmu. Nah, segera ambil kesempatan belajar bahasa Inggris bersama di EF Adults.  Jadilah mahir dalam berbahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published.