Blog Tulisan Agus
Travel  

Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian Di Padang

sumber : travelspromo.com

Padang merupakan salah satu kota terbesar yang berada di Sumatra Barat dan merupakan ibu kota dari Sumatra Barat. Padang merupakan pintu gerbang utama yang berada di barat Indonesia dari Samudera Hindia. Padang juga terkenal dengan letak geografisnya yang terdapat banyak perbukitan dan banyaknya hutan lindung.

Padang yang terkenal dengan cerita legendanya yaitu Malin Kundang ini dapat dijadikan salah satu kota untuk wisatawan yang ingin berlibur ke pulau Sumatra. Wisata yang sangat terkenal di Padang sendiri yaitu kulinernya. Berbicara mengenai kuliner Padang, siapa yang tidak mengenal Rendang. Sepertinya untuk kuliner Padang tidak perlu diragukan lagi karena sudah sangat terkenal bahkan kuliner Padang sudah mendunia.

Selain kulinernya yang sudah mendunia, Padang juga dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Nah, berikut rekomendasi tempat wisata kekinian di Padang :

1. Jam Gadang

Siapa yang tidak tau tempat wisata yang cukup terkenal di Padang ini? Jam gadang merupakan ikon kota Padang yang terkenal dan sangat diminati oleh para wisata. Jam gadang ini terletak di kota Bukittinggi dan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Jika kalian mengunjungi wisata jam gadang ini, nantinya kalian akan menemukan keunikan tersendiri dari jam gadang.

2. Air terjun lubuk hitam

Wisata air terjun yang terkenal di Padang dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi yaitu air terjun lubuk hitam. Sedikit berbeda dengan air terjun pada umumnya, air terjun lubuk hitam ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang bertingkat-tingkat dengan aliran air yang jernih. Pesona dari air terjun ini tidak perlu diragukan lagi dan wajib dikunjungi ketika kalian berlibur di Padang.

3. Istana Pagaruyung

Tempat wisata kekinian di Padang selanjutnya yaitu istana pagaruyung. Rasanya belum lengkap jika kalian berlibur ke Padang tetapi tidak mengunjungi Istana Pagaruyung. Jika kalian berlibur ke Padang dan membawa keluarga serta anak-anak, maka objek wisata satu ini sangat cocok untuk kalian kunjungi bersama keluarga.

Sumber: regional.kompas.com

Di istana pagaruyung ini, kalian bisa berfoto dengan latar belakang istana pagaruyung dan menggunakan baju adat Minang. Di istana pagaruyung ini juga kalian bisa melihat benda-benda peninggalan sejarah kerajaan pagaruyung sehingga waktu liburan kalian juga dapat bermanfaat dengan mengenal sejarah di Padang.

Jika kalian ingin mengunjungi rekomendasi wisata yang ada di atas, jangan lupa untuk menyiapkan keperluan untuk berlibur. Jika kalian berasal dari Pekanbaru, kalian bisa booking tiket bus pekanbaru padang di Pegipegi. Untuk pemesanan tiket bus, dapat kalian akses melalui aplikasi Pegipegi. Kalian bisa menemukan aplikasi Pegipegi di Appstore atau Playstore, setelah itu kalian dapat menikmati aplikasi dengan nyaman.

Sumber : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kota_Padang

Leave a Reply

Your email address will not be published.