Tips Memilih Buah yang Pas untuk Es Buah

Di hari yang panas, apa biasanya yang terbayang  untuk menghilangkan dahaga? Ya, betul, sesuatu yang dingin, dalam sekejap pasti akan menghilangkan rasa haus. Apalagi jika Anda melihat berbagai resep es buah yang dapat dibuat dengan mudah. Terbayang rasa manis dari kental manis, buah, dan dinginnya es batu. Pasti nikmat sekali.

2 Tips Memilih Buah Untuk Resep Es Buah

Untuk membuat es buah, Anda tidak perlu repot-repot mencari buah yang mahal atau langka. Cukup membeli buah apa saja yang ada di warung sayuran. Meskipun, kadang kala mungkin bingung, karena tidak  banyak pilihannya. 

Oleh karena itu diberikan beberapa tips untuk memilih bahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat es buah yang segar. Karena, kunci kenikmatan membuatnya adalah penggunaan bahan yang pas, selain tambahan lainnya.

Jenis Buah

Pilihlah jenis buah yang sedang musim. Biasanya akan dijual dengan harga yang lebih ekonomis. Selain itu, keberadaannya dalam es tersebut akan membuatnya terasa unik,karena tidak akan ditemukan di musim yang lainnya.

Contohnya jika musim mangga, maka Anda dapat mencari mangga yang harus dengan  tingkat kemanisan yang pas, dibandingkan dengan waktu yang lain. Lain hari saat panen alpukat. Anda akan memiliki banyak pilihan jenisnya yang matang pohon dan lembut.

Kematangan Buah

Anda perlu memastikan bahwa buahnya dalam keadaan matang. Artinya kematangan buah pas sekali. Buah yang tidak matang akan bertekstur keras dan memiliki rasa agak pahit dengan manis alami yang kurang. Sementara buah yang terlalu matang akan cenderung berbau fermentasi.

Walaupun ini tampaknya sederhana, tetapi ketika akan dikonsumsi, beberapa orang akan merasa sensitif dengan rasa yang berbeda tersebut. Bayangkan jika ada rasa pahit atau sedikit bau fermentasi dalam saus buah yang manis dan harum, pasti akan terganggu.

 

Kedua tips di atas dapat Anda gunakan sebagai panduan untuk memilih buah yang sesuai. Pasti rasanya akan enak sekali. Dengan menghidangkan resep es buah andalan Anda, yakinlah bahwa dahaga akan hilang dalam sekejap, dan semangat melakukan aktivitas akan kembali lagi. Selamat mencoba.

Written By

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.